Minggu, 15 Juli 2012

Apa Yang Menghalangimu Untuk Berjilbab

Saudariku, Apa Yang Menghalangimu Untuk Berjilbab dalam menaati Sang Pencipta, dan inilah yang menjadi postinga saya kali ini. Sebelumnya juga sudah saya posting  mengenai penyakit menular akibat seks bebas dikalangan remaja

MUQADDIMAH

“Dan demi jiwa serta penyempurnaannya (ciptaannya) maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketakwaannya.” (Asy Syams: 7-8).
Manusia diciptakan oleh Allah dengan sarana untuk meniti jalan kebaikan dan jalan kejahatan. Allah memerintahkan agar kita saling berwasiat untuk mentaati kebenaran, saling memberi nasehat di antara kita dan menjadikannya di antara sifat-sifat orang yang terhindar dari kerugian.

Sebagaimana disebutkan dalam surat Al ‘Ashr. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam menjelaskan bahwa kewajiban kita terhadap sesama adalah saling menasehati. Beliau bersabda:
(( المُؤْمِنُ مِرْآةُ الْمُؤْمِنِ ))
“Orang mukmin adalah cermin bagi orang mukmin lainnya”( Diriwayatkan oleh Thabrani dalam Al Ausath dan dishahihkan oleh Al AlBani dalam Sahih Jami’ush Shaghir no 6531. ) .

Dengan kata lain seorang mukmin bisa menyaksikan dan mengetahui kekurangannya dari mukmin yang lain, sehingga ia laksana cermin bagi dirinya. Tetapi cermin itu tidak memantulkan gambar secara fisik, melainkan memantulkan gambar secara akhlak dan perilaku. Islam juga sebagaimana dalam banyak hadits- menganjurkan dan mengajak pemeluknya agar sebagian mereka mencintai sebagian yang lain.

Di antara pilar utama dari kecintaan ini, hendaknya engkau berharap agar saudaramu masuk surga dan dijauhkan dari neraka. Tak sebatas berharap, namun engkau harus berupaya keras dan maksimal untuk menyediakan berbagai sarana dan menjauhkan saudaramu dari hal-hal yang membahayakan dan merugikannya, di dunia maupun di akhirat.

Lebih khusus, buku ini kami hadirkan untuk segolongan kaum muslimah yang belum mentaati perintah berhijab ( Maksudnya, busana wanita muslimah yang menutupi seluruh badan tubuhnya dari kepala sampai telapak kaki, hijab tersebut mempunyai syarat-syarat tertentu.( seperti yang pernah kami tulis disini : http://www.facebook.com/media/set/?set=a.357908730914034.83088.198355233536052&type=3 ), seperti yang diperintahkan syariat. Baik karena belum mengetahui bahwa hijab adalah wajib, atau karena tidak mampu melawan tipu daya dan pesona dunia, karena takluk di hadapan nafsu yang senantiasa memerintahkan keburukan atau tunduk oleh bisikan setan, karena pengaruh teman yang tidak suka kepada kebaikan bagi sesama jenisnya atau karena alasan-alasan yang lain.

Kami memohon kepada Allah semoga uraian dalam buku sederhana ini menjadi pembuka hati yang terkunci, menggetarkan perasaan yang tertidur, sehingga bisa mengembalikan segenap muslimah yang belum mentaati perintah berhijab kepada fitrah yang telah diperintahkan Allah Ta’ala.

Tidak lupa kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ustadzah Badriyah Al Azzaz atas berbagai koreksiannya yang amat berharga terhadap naskah ini.

Semoga Allah memberi taufik, kebenaran dan kesudahan hidup yang baik kepada kita. Aamiin.

*Sumber : Buku yang sesuai dengan Judul Di atas"

Demikianlah postingan untuk Saudariku, Apa Yang Menghalangimu Untuk Berjilbab yang telah saya posting. Semoga bermanfaat
FP : SEMUA TENTANG WANITA

Terima kasih telah berkunjung di blog SOBAT STW, dengan membaca artikel Apa Yang Menghalangimu Untuk Berjilbab ini, semoga bermanfaat. Silahkan berkomentar atau memberi tanggapan jika ada yang perlu anda sampaikan. Terima kasih